Our social:

Monday, April 4, 2016

Atasi Susah Tidur Dengan Tips Sederhana Berikut

Aktivitas masyarakat perkotaan sangat padat. Di siang hari disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, hingga pulang sampai malam. Setelah itu justru mata seakan sulit terpejam. Sehingga kualitas dan kuantitas tidur tidak dapat dirasakan. Kondisi ini kalau dibiarkan berkepanjangan sangat  merugikan kesehatan dan bisa memicu serangan berbagai penyakit. Waspadai keluhan susah tidur tersebut, dengan memastikan pola tidur yang baik. Bila diperlukan, konsumsi obat herbal juga sangat membantu mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.



Membuat Jadwal Tidur Rutin


Tubuh bisa diprogram dengan kebiasaan tertentu. Semisal menetapkan jam 10 malam sebagai jadwal tidur, maka tubuh akan otomatis mengikuti ritme tersebut. Sehingga mata akan mudah terlelap, sesuai jadwal tidur yang sudah ditentukan sebelumnya.

Ciptakan Suasana Tidur yang Nyaman


Sebaiknya matikan lampu saat akan tidur, karena radiasinya tidak bagus untuk kesehatan. Suhu kamar harus diatur agar tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Pengaturan suara, pencahayaan dan temperatur, sangat efektif mendukung tidur semakin lelap. Sediakan tempat tidur yang nyaman dengan ukuran yang sesuai. Sehingga suasana tidur semakin nyaman.

Hindari Kafein Sebelum Tidur


Minuman kopi dan teh kaya kandungan kafein. Efek dari kafein bisa bertahan sampai 24 jam. Sehingga sangat mengganggu selama proses tidur. Sebagai gantinya, lebih dianjurkan untuk meminum susu hangat. Hindari juga kebiasaan merokok sebelum tidur. Karena perokok akan lebih mudah terbangun dalam tidurnya. Perhatikan kebiasaan tersebut, agar keinginan untuk tidur berkualitas bisa diwujudkan.  

Berolahraga Dengan Rutin


Aktivitas olahraga sangat membantu seseorang mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Tetapi jangan pernah menjalankan olahraga mendekati jadwal tidur. Melakukan yoga juga bisa dilakukan, agar bisa cepat merasa kantuk. Kalau masih juga merasa sulit tidur, sebaiknya beranjak dari tempat tidur. Lakukan aktivitas tertentu agar memicu rasa kantuk.

Konsumsi Obat Herbal Terpercaya


Supaya mengatasi kesulitan tidur, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi obat herbal daripada obat kimiawi. Karena lebih aman dan terbukti berkhasiat. Produk Herba TDR bisa dikonsumsi, agar menikmati tidur berkualitas. Obat herbal ini mampu  mengatasi kesulitan tidur, memperbaiki kualitas tidur, menyegarkan badan, melancarkan aliran darah dan menenangkan saraf